Selamat Datang di Web Desa Kanorejo “Terciptanya Desa Kanorejo yang Mandiri dan Hebat ” Tuban Bumi Wali - The Spirit of Harmony

Artikel

PELATIHAN KEPEMUDAAN TENTANG KESADARAN BERNEGARA DAN WAWASAN KEBANGSAAN

05 Januari 2022 10:06:58  admin  603 Kali Dibaca  Warta Kanorejo

(Senin, 22 November 2021) Membangun Kesadaran Berbangsa dan Bernegara kepada pemuda dan seluruh elemen bangsa merupakan hal penting yang tidak dapat dilupakan oleh bangsa ini, karena semuanya merupakan penerus bangsa yang tidak dapat dipisahkan dari perjalan panjang bangsa ini.

Sejalan dengan hal tersebut, Pemerintah Desa Kanorejo bekerja sama dengan Koramil 0811/05 Rengel Tuban mengadakan Pelatihan berbentuk Sosialisasi tentang Kesadaran Bernegara dan Wawasan Kebangsaaan di Balai Desa Kanorejo.

Dihadiri oleh Kepala Desa Kanorejo, Perangkat Desa Kanorejo,  Bapak Camat Rengel yang tidak dapat hadir dikarenakan sakit, dan diwakili oleh Bapak Pariadi. Pembicara kali ini adalah langsung dari Ndan Ramil Koramil 0811/05 Rengel Tuban.

Konsep wawasan kebangsaan adalah komponen sangat mendasar bagi Bangsa Indonesia. "Wawasan kebangsaan adalah konsep yang membedakan bangsa Indonesia dengan bangsa-bangsa lain di dunia ini. Tujuan utama wawasan kebangsaan adalah n membangun dan mengembangkan persatuan dan kesatuan" Ucap Ndan Ramil. 

Salah satu manfaat dari wawasan kebangsaan adalah timbulnya rasa menjiwai semangat bangsa. Nantinya, peran wawasan kebangsaan adalah untuk mewujudkan pemerintahan yang stabil.

 

Writer: Al

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Peta Desa

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Kanorejo No. 0001
Desa : Kanorejo
Kecamatan : Rengel
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 63271
Telepon :
Email : pemdeskanorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:252
    Kemarin:220
    Total Pengunjung:387.527
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.217.144.32
    Browser:Mozilla 5.0