13 September 2019 14:56:25
Ditulis oleh Admin

Penyuluhan 3R dan Pelatihan Pembuatan Kerajinan dari Sampah

Sampah menjadi salah satu masalah besar bagi dunia. Banyaknya sampah yang dihasilkan cukup menjadikan sebuah motivasi tersendiri bagi ilmuan-ilmuan dunia untuk mengolah sampah yang ada. Indonesia sebagai negara No 2 penghasil sampah plastik di dunia menjadikan generasi muda Indonesia berlomba-lomba untuk mengurangi sampah, mulai dari mengurangi penggunaan plastik dalam keseharian, hingga menggolah sampah. Hal ini menjadi salah satu motivasi mahasiswa KKN UNIROW 2019  untuk  mengadakan Penyuluhan 3R dan Pelatihan Pembuatan Kerajinan Dari Sampah di Desa Kanorejo.

Kegiatan Penyuluhan 3R dan Pelatihan Pembuatan Kerajinan dari sampah ini dilaksanakan pada 7 Sep 2019 di balai desa Kanorejo. Adanya kegiatan ini di sambut baik dari pihak PEMDES. Kegiatan ini ditujukan kepada Ibu PKK dimaksudkan agar dapat disebar luaskan kepada warga terutama kaum perempuan. Dalam acara tersebut Mahasiswa KKN UNIROW 2019 mendatangkan pembicara Susanawati (Bank Sampah Gobel Sukolilo).

Kegiatan tersebut para peserta diberikan penyuluhan mengenai 3R untuk sampah yang dihasilkan tiap harinya terutama sampah rumah tangga. Untuk pengolahan sendiri para peserta diajarkan pembuatan kerajinan berupa Bros serta Bunga yang berbahan dasar platik.

Dengan kegiatan tersebut baik dari pihakPEMDES maupun Mahasiswa KKN UNIRO 2019 berharap dapat  meningkatkan kesadaran warga untuk mengurangi penggunaan plastik serta mengolah sampah yang ada menjadi barang yang bernilai jual.


Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus