Selamat Datang di Web Desa Kanorejo “Terciptanya Desa Kanorejo yang Mandiri dan Hebat ” Tuban Bumi Wali - The Spirit of Harmony

Artikel

KI DALANG CAHYO KUNTADI ISI ACARA SEDEKAH BUMI DESA KANOREJO 2022

10 Oktober 2022 09:43:24  admin  461 Kali Dibaca  Warta Kanorejo

(Selasa, 4 Oktober 2022) Sedekah bumi merupakan tradisi yang diturunkan oleh nenek moyang secara turun-temurun. Banyak masing-masing orang mendapati sedekah bumi dengan istilah lain, di antaranya: nyadran, manganan yang tidak lain adalah ungkapan rasa syukur masyarakat yang telah deiberikan panen yang melimpah oleh Tuhan.

Desa Kanorejo adalah desa bertradisi yang melakukan sedekah bumi setiap tahunnya, tepatnya setelah panen. Pelaksanaan dimulai dengan tahtimul quran, tahlil, dan pengajian di makam setempat. Selain disediakan konsumsi oleh Pemerinrtah Desa, kaghiatan ini juga didukung penuh oleh Masyarakat Desa Kanorejo dengan membawa hasil panennya ke tempat tersebut.

Dilanjutkan pada keesokan harinya dengan menggelar wayang di makam dari pagi hingga sore. Kemudian berlanjut dengan kembali menggelar wayang kulit semalam suntuk. Kali ini Desa Kanorejo berbeda dengan tahun sebelumnya. Pada pagelaran wayang ini sengaja mengundang Ki Dalang Cahyo Kuntadi dengan Lakon Dewa Ruci.

Selain itu pagelaran wayang suntuk kali ini juga dihadiri oleh segenap Kepala Desa se-Kecamatan Rengel, Camat Rengel beserta Staf, dan Wakil Bupati Tuban H. Riyadi, SH.

Kami segenap Pemerintah Desa Kanorejo mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak-pihak yang telah menyempatkan hadir.

 

berikut kami sertakan link pagelaran wayang kulit di web kami bagi penggemar Ki Dalang Cahyo Kuntadi 

 

Writer: Al

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Peta Desa

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Kanorejo No. 0001
Desa : Kanorejo
Kecamatan : Rengel
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 63271
Telepon :
Email : pemdeskanorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:159
    Kemarin:220
    Total Pengunjung:387.434
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.143.0.157
    Browser:Tidak ditemukan