Selamat Datang di Web Desa Kanorejo “Terciptanya Desa Kanorejo yang Mandiri dan Hebat ” Tuban Bumi Wali - The Spirit of Harmony

Artikel

PROFIL KEPALA DESA KANOREJO

12 April 2021 14:37:01  admin  5.546 Kali Dibaca  Warta Kanorejo

PROFIL KEPALA DESA KANOREJO

2019-2025

 

Istilah lurah sering kali rancu dengan jabatan kepala desa. Di Jawa pada umumnya, pemimpin dari sebuah desa dikenal dengan istilah lurah. Namun dalam konteks Pemerintah Indonesia sebuah kelurahan dipimpin oleh lurah, sedang desa dipimpin oleh kepala desa. Perbedaan yang jelas di antara keduanya adalah lurah juga seorang pegawai negeri sipil yang bertanggung jawab kepada camat, sementara kepala desa bisa dijabat siapa saja yang memenuhi syarat (bisa berbeda-beda antar desa) yang dipilih langsung oleh rakyat melalui Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

Jabatan kepala desa dapat disebut dengan nama lain, misalnya geuchik (Aceh), wali nagari (Sumatra Barat), pambakal (Kalimantan Selatan), hukum tua (Sulawesi Utara), perbekel (Bali), kuwu (Cirebon, Brebes, Tegal, Pemalang dan Indramayu), panghulu (Simalungun), dan peratin (Pesisir Barat, Lampung).

Penyebutan Kepala Desa di Desa Kanorejo masyarakat sering menamai atau menyebut Pak Inggi atau Petinggi. Saat ini, tepatnya tahun 2021 Desa Kanorejo dipimpin oleh Bapak M. Suyanto, SP. Tidak hanya satu periode saja, beliau mulai memimpin Desa Kanorejo pada periode pertama tepatnya tahun 1998-2007, periode kedua mulai tahun 2014-2019, dan periode ketiga mulai tahun 2019 hingga sekarang.

Bapak M. Suyanto, SP. merupakan dari anak terakhir 5 bersaudara. Putra dari Alm. Bapak Salijo dan Ibu Suminah tersebut mengakhiri masa lajang dengan Ibu Yulis Nurhayati. Saat ini beliau mempunyai dua anak. Anak pertama laki-laki bernama Ahmad Wisaam Fakhari Yulianto Sedangkan anak kedua perempuan bernama Syafiqoh Annida Khafiyan Yulianto. Pria yang lahir di Tuban pada tanggal 15 November 1971 menetap di Desa Kanorejo tepatnya di Dusun Kanor RT 03/RW 01.

 

Writer: al

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Peta Desa

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Kanorejo No. 0001
Desa : Kanorejo
Kecamatan : Rengel
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 63271
Telepon :
Email : pemdeskanorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1
    Kemarin:386
    Total Pengunjung:389.571
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.142.197.212
    Browser:Mozilla 5.0