Selamat Datang di Web Desa Kanorejo “Terciptanya Desa Kanorejo yang Mandiri dan Hebat ” Tuban Bumi Wali - The Spirit of Harmony

Artikel

KEGIATAN PENGUATAN KETAHANAN PANGAN (PENGENDALIAN HAMA TIKUS)

31 Mei 2022 09:50:01  admin  560 Kali Dibaca  Berita Desa

(Selasa, 31 Mei 2022) Kegiatan Gotong Royong termasuk pengamalan nilai sila ke-5. Sila kelima berbunyi Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia. Sila ke-5 disimbolkan dengan padi dan kapas. Maknanya adalah kemakmuran dan kesejahteraan.

Dalam sila kelima tersebut terkandung nilai-nilai yang merupakan tujuan negara sebagai tujuan dalam hidup bersama. Maka dari itu, dalam sila kelima terkandung nilai keadilan yang harus terwujud dalam kehidupan bersama (kehidupan sosial).

Guna mempertahankan budaya bangsa sebagai identitas Neaga Indonesia, Pemerintah Desa Kanorejo mengadakan kegiatan gotong royong susuai kebutuhan dan program di desa, yaitu Pengendalian Hama Tikus. Kegiatan dimulai tepat jam 7.00 WIB dengan sebelumnya diumumkan di pengeras suara yang ada di masing-masing dusun oleh Kepala Dusun. Kegiatan Dihadiri oleh Kepala Desa Kanorejo, Perangkat Desa, BPD, Pokja HIPPA, dan petani Desa Kanorejo.

Hasil rapat koordinasi yang dilaksanakan kemarin, tepatnya Hari Senin, tanggal 30 Mei 2022 memutuskan bahwa setiap tikus yang diperoleh akan dihargai Rp. 1.000 per tiap tikus guna memacu semangat petani yang ikut bekerja gotong royong pada hari ini. Perolehan tangkapan tikus mendapatkan 204 tikus, sehingga dapat dihitung sesauai jumlah yaitu Rp. 204.000,-.

Kegiatan berjalan lancar tanpa halangan apapun dan selesai jam 11.00 WIB.

 

Writer: Al

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Peta Desa

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Kanorejo No. 0001
Desa : Kanorejo
Kecamatan : Rengel
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 63271
Telepon :
Email : pemdeskanorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:164
    Kemarin:405
    Total Pengunjung:389.348
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.17.154.171
    Browser:Mozilla 5.0