Selamat Datang di Web Desa Kanorejo “Terciptanya Desa Kanorejo yang Mandiri dan Hebat ” Tuban Bumi Wali - The Spirit of Harmony

Artikel

PELANTIKAN KELOMPOK PENYELENGGARA PEMUNGUTAN SUARA (KPPS) TAHUN 2024 DESA KANOREJO

26 Januari 2024 10:05:49  admin  137 Kali Dibaca  Warta Kanorejo

(Rabu, 25 Januari 2024) Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) memegang peranan penting dalam Pemilu 2024 mendatang. KPPS bertugas untuk melakukan pemungutan suara Pemilu 2024. Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengategorikan KPPS sebagai salah satu badan ad hoc. Kedudukan KPPS berada di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan berjumlah 7 orang untuk setiap TPS. Mengutip laman resmi KPU, KPPS adalah kelompok yang dibentuk oleh Panitia Pemungutan Suara atau PPS untuk menyelenggarakan pemungutan suara di TPS. KPPS terdiri dari 7 orang anggota yang berasal dari masyarakat sekitar TPS yang memenuhi persyaratan sesuai Peraturan KPU. Satu orang anggota KPPS tersebut merangkap sebagai ketua.

Pada pemilihan umum serentak tahun ini Desa Kanorejo terdiri dari 7 TPS yang berada di Dusun Kanor 3 TPS dan Dusun Pegaron 4 TPS sehingga pada pagi ini melantik calon anggota KPPS menjadi anggota resmi KPPS dengan jumlah 49 anggota KPPS. Pelantikan berjalan sesuai prosedur yang ditentukan mulai dari menyanyikan Lagu Indonesia Raya, pengambilan sumpah, penyampaian kata pelantikan oleh Ketua PPS, Penandatanganan berita acara pelantikan.

Agenda pagi ini tentunya dihadiri oleh Kepala Desa Kanorejo, Perangkat Desa, PPS, PKD, serta Calon Anggota KPPS yang akan dilantik. Dimulai jam 9.00 WIB hingga diakhiri jam 11.30 WIB. Selain pelantikan calon anggota KPPS, kegiatan juga dilakukan penanaman pohon di sekitar sekretariat PPS Desa Kanorejo dengan jumlah ... tanaman. (Al)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Peta Desa

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Kanorejo No. 0001
Desa : Kanorejo
Kecamatan : Rengel
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 63271
Telepon :
Email : pemdeskanorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:114
    Kemarin:194
    Total Pengunjung:389.878
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.21.34.0
    Browser:Mozilla 5.0