Selamat Datang di Web Desa Kanorejo “Terciptanya Desa Kanorejo yang Mandiri dan Hebat ” Tuban Bumi Wali - The Spirit of Harmony

Artikel

APEL PERSIAPAN PELAKSANAAN PEMILIHAN UMUM SERENTAK TAHUN 2024

14 Februari 2024 02:17:38  admin  84 Kali Dibaca  Warta Kanorejo

(Selasa, 13 Februari 2024) Pemilihan Umum yang selanjutnya disebut Pemilu adalah sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat untuk memilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Anggota Dewan Perwakilan Daerah, Presiden dan Wakil Presiden dan untuk memilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang- Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. (Sumber: UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum)

Pada kali ini, Pemilihan Umum dilaksanakan serentak tepatnya pada Hari Rabu, 14 Februari 2024 dengan pemilihan antara lain Memilih Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Demi terciptanya suasana yang kondusif, jujur dan adil maka Pemerintah Desa Kanorejo baik dari Sekretariat Desa maupun Panitia Pemungutan Suara Desa Kanorejo mengadakan kegiatan yang sifatnta penting demi terciptanya tujuan tersebut. Kegiatan ini dihadiri segenap lapisan Pemerintahan Desa yaitu Kepala Desa dan Perangkat Desa, Ketua BPD, Pantia Pemungutan Suara Desa Kanorejo, PKD, Ketua KPPS masing-masing KPPS, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta Satuan Perlindungan Masyarakat atau LINMAS.

Pelaksaan apel dimulai jam 20.00 WIB dengan dibuka oleh Kepala Desa Kanorejo, Bapak M. Suyuanto, SP. yang selanjutnya disambung oleh Bhabinkamtimbas serta sambutan Ketua Panitia Pemungutan Suara Desa Kanorejo, Bapak Tulus Widodo, S.Pd. "Pelaksanaan Pemilu kali ini akan memakan waktu lama karena lebih dari satu pilihan, terdiri dari Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota untuk itu KPPS harus lebih jeli dalam pelaksanaan penghitungan suara" paparnya dalam sambutan beliau yang kerap disapa Pak Tulus itu.

Malam ini adalah H-1 menjelang dilaksanakannya Pesta Demokrasi, harapan kami adalah semoga terwujud pemilu yang aman, damai, jujur, dan adil. (AL)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Peta Desa

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Kanorejo No. 0001
Desa : Kanorejo
Kecamatan : Rengel
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 63271
Telepon :
Email : pemdeskanorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:5
    Kemarin:124
    Total Pengunjung:389.893
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.144.202.167
    Browser:Mozilla 5.0