Selamat Datang di Web Desa Kanorejo “Terciptanya Desa Kanorejo yang Mandiri dan Hebat ” Tuban Bumi Wali - The Spirit of Harmony

Artikel

MUSDES PENETAPAN APBDesa Tahun 2023

19 Januari 2023 11:46:28  admin  769 Kali Dibaca  Warta Kanorejo

Musdes adalah Kepanjangan dari Musyawarah Desa yang dihadiri oleh Pemerintahan Desa, Lembaga Desa baik LPMD, PKK, RT, RW, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat. Menurut undang-undang Musyawarah Desa adalah proses musyawarah antara Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Pemerintah Desa, dan unsur masyarakat yang diselenggarakan BPD untuk menyepakati hal-hal strategis. Musyawarah adalah forum pengambilan keputusan yang sudah dikenal sejak lama dan menjadi bagian dari dasar Negara Indonesia Sila ke Empat.

Dibuka oleh Kepala Dusun Kanor, Bapak Rusnadi sebagai Pembawa acara. Musdes Penetapan APB Desa Tahun 2023 dengan susunan acara sebagai berikut:

  • Pembukaan
  • Menyanyikan Lagu Indonesia Raya
  • Doa
  • Sambutan-sambutan
  • Tanya Jawab
  • Doa

Acara dimulai jam 9.30 WIB. Selain dihadiri oleh semua Lembaga Desa, Musdses juga dihadiri oleh Camat Rengel, Bapak Eko Wardono, Babinsa, Babinkamtibmas.

“Adanya Pandemi Covid -19 membuat kegiatan pembangunan terhambat, karena dalam pelaksanaan menurut Perpres harus dianggarkan minimal 40% untuk penanganan covid, sehingga anggaran digunakan untuk BLT-DD. Akan tetapi tahun ini BLT-DD tidak sebanyak tahun sebelumunya, sehingga mungkin tidak menghambat pembangunan di desa” Ucap Bapak Kepala Desa dalam sambutannya.

 

Writer:Al

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Peta Desa

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Kanorejo No. 0001
Desa : Kanorejo
Kecamatan : Rengel
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 63271
Telepon :
Email : pemdeskanorejo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:151
    Kemarin:405
    Total Pengunjung:389.335
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.118.12.222
    Browser:Mozilla 5.0